Misteri Dunia yang Mungkin Telah Terpecahkan

Standar

Segala hal yang berbau misteri biasanya akan memikat naluri setiap orang. Dan naluri tersebut utamanya melibatkan rasa keingintahuan untuk segera menemukan “kunci jawaban” agar misteri tersebut segera terpecahkan. Namun ketika misteri tersebut telah terkuak, maka misteri tersebut tidak lagi menjadi sebuah “tanda tanya” dalam benak kita. Seperti halnya beberapa kumpulan misteri dunia yang telah terungkap berikut ini:

1 . Mayat Yang tidak Membusuk

Mayat yang Abadi adalah mayat yang telah “diawetkan tanpa pembalseman atau sarana buatan lainnya”. Yang paling terkenal adalah St Bernadette Soubirous (di atas), yang meninggal pada tahun 1879.
Wajah dan tangannya terbuat dari lilin. Lilin telah ditambahkan karena wajahnya menjadi lebih kurus ketika ia pertama kali digali. Mayat lain mengeluarkan bau yang manis, mirip dengan cairan pembalseman.
Lainnya masih disebabkan oleh cara mereka dikuburkan, bisa di tanah alkali, yang kekurangan oksigen sehingga tidak ada bakteri dan cacing atau di gurun pasir yang kering sehingga mayat tersebut menjadi awet karena faktor kelembaban yang sangat minim.

2. Astrology

Astrologi adalah praktek memeriksa bintang-bintang untuk memberitahu kami tentang masa depan kita.Orang yang lahir pada waktu tertentu bulan memiliki tanda bintang tertentu, misalnya, Leo, lahir di bulan Juli-Agustus. Dimana beberapa tanda bintang harian mungkin akurat,dan hal ini kebetulan.
Tidak ada cara yang spesifik bagaimana rasi bintang dapat memberitahu kita tentang masa depan atau mempengaruhi tindakan kita.
Ramalan bintang ini pun biasanya dengan menggunakan kalimat-kalimat yang sifatnya umum atau universal
Misalnya, “Anda akan bertemu dengan seseorang yang baru hari ini”, dan ternyata kita bertemu dengan orang baru setiap hari ,baik di toko, bus, mal atau dimanapun.
3. Kain Kafan dari Turin

descri12

Kain Kafan dari Turin adalah kain yang diduga digunakan untuk membungkus Yesus setelah kematiannya. Wajah Yesus secara ajaib ditemukan di kain. Beberapa darah, tipe AB ditemukan pada kain.

Pertama, golongan darah AB ditemukan pada pita yang digunakan untuk mengangkat fibril pada kain kafan dan bukan pada kain kafan itu sendiri.
Kedua, bisa jadi darah siapa pun, dari siapa pun yang pernah menangani kain kafan.
Terakhir, darah tua yang mengering adalah hitam sedangkan noda pada kain kafan berwarna merah.

Ini sangat memungkin suatu teori bahwa ada seorang model laki-laki dicat dan dibungkus dalam kain kafan untuk menciptakan sosok Kristus. Cat Vermillion terpampang pada model pergelangan tangan, kaki dan tubuh untuk membuat darah.
Dan setelah dianalisa, kain kafan telah menunjukkan bekas pigmen cat yang umum digunakan pada abad 14.

4. Bigfoot

Bigfoot adalah kera prasejarah yang tampak seperti binatang yang berbulu dan memiliki kaki besar.
Mirip dengan MonsterLoch Ness, hanya ada foto buram dan jejak kaki yang dipertanyakan kebenarannya. Tidak ada bukti konkrit dan jelas dari keberadaan makhluk ini. Tidak ada kotoran bigfoot, tidak ada tulang, tidak ada artifak ataupun jejak yang diabadikan sebagai pembuktian. Akhirnya, Bigfoot mungkin salah satu bagian dari sebuah imajinasi liar dari beberapa orang.

5. Monster LochNess

loch-ness-monster

Monster Loch Ness, diduga sebuah Plesiosaurus yang tersisa dari masa dinosaurus. Ada sonar yang telah melihat “sesuatu”, foto dan lain sebagainya untuk mendukung keberadaan Raksasa Loch Ness ini.
Apa yang belum ada, adalah pemikiran dengan akal sehat. Legenda LochNess telah ada selama lebih dari 1500 tahun. Itu adalah salah satu monster yang sangat tua.
Tentu saja, monster itu bisa berkembang biak, tapi itu berarti seperti sebuah keluarga monster.
Atau jika kita mengandaikan Monster Loch Ness adalah satu-satunya. Pertanyaan selanjutnya adalah “mungkinkah dia bisa hidup selama rentang waktu 1500 tahun??”. Fakta yang terjadi adalah tidak adanya bukti otentik yang jelas, misalnya sebuah foto yang jelas yang tidak dapat dibantah atau video yang mendokumentasikan makhluk ini secara jelas. Namun sampai hari ini tidak ada kejadian yang berarti kecuali hanya menjadi daya tarik tersendiri bagi turis yang datang ke situs tersebut.

6. Perhitungan Kalender Suku Maya

mayan_calendar1

Satu-satunya hal misterius di sini adalah Suku Maya itu sendiri, dan bagaimana mereka menyusun kalender.Kalender terlihat seperti ini, 12.18.16.2.6, meskipun ini bukan tanggal hari ini. Jumlah hitungan akan sampai pada akhirnya suatu hari, ketika sudah mencapai jumlah tertentu, dan akan diatur ulang kembali ke angka nol dan nomor awal berikutnya untuk kalender itu adalah satu. dengan kata lain seperti di-reset.

Hitungan kalender suku Maya kuno akan berakhir pada tahun 2012, sehingga orang memprediksi dunia akan berakhir juga.
Pikirkan kalender Maya sebagai odometer, ketika nomor mencapai nol, mereka akan mulai menghitung naik dari satu lagi. Faktanya adalah, tidak ada misteri di sini. Hanya suatu bentuk sains kuno yang perlu “diterjemahkan” kembali oleh sains modern agar lebih bisa dipahami.

7. Segitiga Bermuda

geuu_02_img0437

Segitiga Bermuda merupakan kawasan segitiga laut Atlantik di mana sejumlah besar kapal dan pesawat telah jatuh, atau menghilang, tanpa jejak. Namun, banyak kapal-kapal dan pesawat yang menghilang yang diklaim di Segitiga Bermuda tidak benar-benar lenyap di Segitiga Bermuda. Kapal-kapal tersebut kemungkinan masih tersembunyi di dasar lautan. Selain itu, kemungkinan karena jumlah lenyapnya pesawat / kapal dan kecelakaan yang tidak lazim bagi suatu daerah seluas itu. Namun bila diteliti secara ilmiah letak geografis dan keadaan cuaca di wilayah tersebut, besar kemungkinan kecelakaan tersebut terjadi karena faktor alam ataupun kondisi kapal.
Kisah Segitiga Bermuda telah dikembangkan karena histeria media dan penulis yang terobsesi dan ingin dipublikasikan.

8. Mary Celeste

mary_celeste_as_amazon_in_1861-1

Kapal Mary Celeste ditemukan terapung di laut tanpa awaknya. Cerita bermula dari ditemukannya makanan , masih panas dan siap untuk dimakan, kapal yang ditemukan ditinggalkan tapi tanpa barang pribadi yang diambil, dengan bekas hangus berupa lingkaran aneh di dek diklaim menunjukkan penculikan alien.

Namun fakta yang terjadi adalah hal yang memang sudah diduga sebelumnya. Kapal Mary Celeste kemungkinan adalah kapal yang ditinggalkan oleh kru-nya (abandoned ship) dengan terburu – buru. Juga diklaim kapal itu membuat suara-suara aneh. Kapten mungkin mengira kapalnya tenggelam, sehingga ia pergi dengan krunya.

9. Batu Suku Inca

ica_stone_lg

Batu Inca adalah batu yang ditemukan di sebuah gua di Peru. Gua tempat penemuan tidak pernah diidentifikasi. Batu itu telah diukir dengan ukiran orang-orang Aztec melawan dinosaurus, ikan punah, operasi jantung terbuka dan hal-hal lainnya yang menunjukkan peradaban maju.
Seorang petani ditangkap karena menjual batu-batu (yang diklaim bersejarah) untuk wisatawan, tapi kemudian ia mengakui mereka membuatnya sendiri.
Untuk mendapatkan kesan kuno, ia mengatakan ia meninggalkan batu-batu di kandang ayam, dan membiarkan ayam melakukan efek-efek korosi dan efek perubahan alam lainnya, banyak Orang Lain juga telah membuat dan menjual Ica Stones.Tidak ada bukti dari sebuah peradaban di daerah itu, tidak ada puing-puing, tulang atau apapun.

10. Wajah Manusia Di Planet Mars

screen-shot-2011-04-19-at-1-45-54-pm

Wilayah Cydonian di Mars menarik banyak perhatian karena salah satu bukit di daerah itu tampak seperti buatan manusia. Wilayah ini pertama kali dicitrakan secara rinci oleh pengorbit Viking 1, yang diluncurkan pada tahun 1975. Beberapa gambar yang diambil oleh Viking, termasuk yang diambil pada tahun 1976 menunjukkan bahwa salah satu mesa Cydonian memiliki bukit berpenampilan wajah. Para ilmuwan menganggap wajah sebagai trik cahaya dan bayangan, tetapi kemudian gambar kedua juga menunjukkan wajah pada sudut-matahari yang berbeda.

Hal ini menarik perhatian dari organisasi intelijen luar Bumi, dan beberapa host talk show yang percaya bahwa gambar Wajah adalah sebuah hasil dari peradaban Mars yang lama hilang. Kebanyakan ilmuwan masih memegang kepercayaan bahwa wajah itu hanya konsekuensi dari melihat kondisi.

Pada tahun 2003, ketika badan antariksa Eropa meluncurkan Mars Express, mampu menggabungkan data dari kamera stereo resolusi tinggi dan membuat representasi 3D dari “Wajah di Mars”. Gambar paling baru (bawah) akan membuat yang percaya dengan teori mahluk mars akan terdiam bahkan yang paling setia.
Gambar menunjukkan sisa massif, diperkirakan telah terbentuk dari tanah longsor dan bentuk awal pembentukan puing-puing apron, tetapi tidak ada wajah yang terlihat.

Sumber : spektrumdunia.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s